Film Drama Korea Romantis

Info Seputar Film Drama Korea Romantis Terbaru

Top 10 Drama Korea Paling Romantis Saat ini (Sampai Januari 2017)

10 Drama Korea Paling Romantis - Cerita Drama Korea apa yang paling Anda sukai?, Action?, Thriller? Percintaan? atau horor? untuk saya sendiri, drama korea yang punya kisah percintaan yang dibumbuhi nuansa komedi merupakan drama favorit.

Selain bisa membuat tertawa, drama jenis romantic komedi bisa membawa masuk ke suasana yang sedih. Jika tidak ada salah satu unsur tersebut, saya kurang berminat. Kenapa? Karena drama korea tanpa suasana romatis akan terasa hampa. kdramaromantis

Top 10 Drama Korea Paling Romantis Saat ini (Sampai Januari 2017)
Top 10 Drama Korea Paling Romantis 2017
Namun, tidak semua drama korea romantis bisa menarik minat saya. Banyak juga film drama romantis Korea yang menurut saya membosankan, terlalu mudah ditebak, cerita diulang lagi dan lagi, terlalu banyak klise. Saya suka drama Korea yang memiliki alur cerita yang unik, memiliki banyak plot twists, atau diselingi dengan aksi. Pokoknya, saya suka drama Korea yang topik utamanya bercerita tetang hubungan cinta antara karakter utama.

Cerita drama seperti itu selalu membuat hati saya berdebar-debar, dan otak saya dipenuhi dengan berjuta tanda tanya mengenai bagaimana kelanjutan ceritanya.

Sudah banyak drama korea romantis yang saya tonton, dan banyak juga yang sesuai dengan kriteria saya. Drama Korea yang romantis juga dapat membuat saya kecanduan, dan memacu saya untuk terus mencari Drama Korea Romantis yang baru saja dirilis.

Daftar Drama Korea Romantis Terbaik 2017

Untuk membantu anda berburu drama korea romantis terbaru tahun 2017 ini, Berikut saya sudah merangkum sedikitnya ada 10 drama Korea yang romantis terbaik saat ini.

10. Gentleman’s Dignity (SBS, 2012)

Drama korea berjudul Dignity Gentleman merupakan drama romantis yang ditayangkan pada pertengahan 2012 lalu, yang dibintangi oleh Jang Dong Gun setelah ia fakum selama kurang lebih 10 tahun. Karakter utama prianya adalah Jang Dong Dun sendiri, dan aktris utama dipernakan oleh Kim Ha Neul, yang menurut saya layak masuk dalam salah satu dari 15 aktris Korea yang paling menawan saat ini.



Drama ini bercerita tentang kehidupan empat pria ganteng yang berusia di atas 40 tahun (dikenal sebagai F4 ahjussi) dan masih tidak dapat dipisahkan dari cinta dan pernikahan.

Yang membuat drama ini masuk dalam list drama korea romantis terbaik karena ceritanya yang dikemas dengan cara yang lucu namun mempunyai unsur kisah cinta yang terasa kuat, yang dapat saya rasakan pada hubungan antara Jang Dong Gun dan Kim Ha Neul yang memiliki banyak tikungan plot terjadi di antara mereka berdua.

Drama ini sangat cocok untuk anda yang suka drama komedi bercampur nuansa romatis.

9. Descendants of the Sun (KBS2, 2016)

Mungkin saat ini akan terasa mainstream untuk membicarakan drama korea romatis ini, karena semua orang penggemar drama korea pasti sudah tahu dengan drama ini, pastinya akan sedikit membosankan untuk mediskusikannya.


Seperti yang telah saya ungkapkan diatas, kalau saya juga menyukai drama korea romantis yang ada unsur action-nya, dan drama korea Descendants of the Sun masuk dalam kategori drama favorit saya.

Dengan alur cerita yang sedikit mirip dengan IRIS, dimana seorang wanita mapan yang diperankan oleh Song Hye Gyo mendadak mendapat pengakuan cinta langsung oleh seorang pria mapan (Song Joong Ki) pada awal cerita dan keduanya memutuskan untuk berkencan. Namun karna tuntutan profesi dan berbagai gejolak di pertengahan cerita, mereka harus menerima kisah cintanya harus dipisahkan oleh jarak (LDR).

Diceritakan juga kisah cinta antara Kim Ji Win dan Jin Goo yang mana saya rasa kisah mereka berdua lebih terasa dibandingkan dengan cerita cinta karakter utama tadi (Song Joong Ki dan Song Hye Gyo). Banyak yang berpendapat sama dengan saya, bahwa romasa cinta antara Kim Ji Won and Jin Goo lebih baik dan lebih bergejolak dibandingkan dengan kisah cinta karakter utamanya yang terasa "pasaran" dan kurang greget.

Diperankan oleh aktor dan artis terkenal dan pendatang baru, film drama korea romantis ini memang layak masuk dalam daftar list drama korea romantis yang wajib untuk ditonton.

8. IRIS (KBS2, 2009)

IRIS merupakan film drama action romatis pertama yang saya tonton sejak saya masuk ke dunia drama korea. Sejak saat itu, saya merasa terkesimah dan takjub dengan akting dari para bintang korea ini, juga sangat menikmati cerita yang disuguhkan dalam alur drama ini.


Dengan cerita kisah romantis yang tercipta dengan begitu cepatnya pada awal cerita, dimana pemeran utama wanitanya yang diperankan oleh Kim Tae Hee jatuh hati pada aktor utama pria yang diperankan oleh Lee Byung Hun, dan selanjutnya mereka berkencan. Didominasi oleh cerita aksi yang memukau juga lagu soundtracknya yang bagus menambah suasana dalam cerita lebih tercampur dengan sempurna. Lagu yang selalu saya ingat adalah lagu dari Baek Ji Young berjudul Don't Forget, seking senangnya dengan lagu ini, saya tidak pernah lupa untuk memasukannya di playlist handphone saya.

Drama ini sangat cocok untuk anda yang menyukai drama romatis yang dibalut cerita aksi, karena anda akan merasakan ketegangan dalam menonton drama korea ini.

7. Plus Nine Boys (TvN, 2014)

Alur cerita yang ada pada drama korea Plus Nine Boys, menceritakan tetang kisah cinta dari empat pria berbeda, keempatnya ada yang berumur 39, 29, 19 dan 9 tahun. Dalam drama ini setiap pria punya pacar yang mereka sukai namun juga punya masalah masing-masing.


Sejujurnya menurut pandangan saya, drama dari Park Chorong Apink sangat memukau dan wajib ditonton. Dia layak masuk dalam nominasi artis K-Pop tercantik.

Drama ini dipernakan juga oleh Kim Young Kwang dan Kyung Soo Jin sebagai karakter utamanya. Drama ini bagus dan cerintanya ringan, sangat cocok untuk mengisi waktu luang anda.

6. The Accidental Couple (KBS2, 2009)

The Accidental Couple merupakan drama korea yang tayang hampir bersamaan dengan IRIS. Menurut saya, drama ini di beri kritikan salah oleh banyak orang dan sangat uderrated, karena mereka tidak menyadari betapa mengagumkannya cerita dari drama ini. Mungkin anda tidak mengetahuinya.



Bagi saya sebagai pria, drama ini sangat luar biasa karena dibintangi oleh artis cantik Kim Ah Joong. Namun mungkin untuk anda seorang wanita, drama ini kurang menarik karena anda hanya memandang rupa sang aktor pria Hwang Jung Min yang terlihat sudah berumur, dan tidak terlalu ganteng.

Drama ini terfokus pada jalinan asmara antara dua karakter utama. Memang pada awalnya, cerita dalam drama ini sangat membuat frustasi para penonton, namun ketika masuk ke tengah sampai akhir cerita berubah menjadi berbeda dan sangat epik. Drama korea romatis ini sangat layak untuk ditonton, terutama bagi para cowok yang ingin melihat wajah menawan  Kim Ah Joong.

Anda Bergerak Masuk ke Deretan Lima Besar Drama Korea Romantis Terbaik..Dramanya semakin, semakin dan semakin romatis...

5. Can We Get Married? (JTBC, 2012)

Sewaktu saya sedang mencari drama korea romantis di internet saya tak sengaja menemukan artis Jung So Min yang ternyata bermain dalam sebuah film drama romatis yang waktu itu masi dalam satau ongoing, judulnya Can We get Married.

Setelah melihat itu, saya merasa penasaran dan melakukan pencarian lagi di google mengenai drama korea ini, sayang sekali ternyata drama ini hanya tanyang di channel premium (JTBC), namun saya tetap nekat menontonya dengan membayar biaya channelnya.



Setelah saya tonton, drama ini ternyata berbeda dengan drama yang reguler tayang di channel lain seperti KBS, SBS, MBC, dll. Drama ini dibungkus rapih dengan cara yang simple namun unik. Tanpa adanya klise yang tidak perlu, ceritanya tidak bertele-tele dan langsung pada point.

Menceritakan seorang Sung Joon dan artis Jung So Min yang berkeinginan untuk menikah, dan mencoba untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di hadapan mereka sebelum akhirnya melaksanakan sebuah pernikahan. Drama ini sangat romantis ceritanya ringan dan layak di tonton.

4. Marriage Without Dating (TvN, 2014)

Marriage Without Dating diperani oleh Han Groo yang sebelumnya menjadi pemeran pembantu dalam drama Can We Get Married. Dalam drama ini dia berperan sebagai tokoh utama cerita, yang beradu ekting dengan lawan mainnya Yeon Woo Jin sebagai karakter utama pria.


Ceritanya seputar hubungan romantis Joo Jang Min (Han Groo) dengan Gong Gi Tae (Yeon Woo Jin), yang awalnya mereka merupakan musuh yang saling membenci satu sama lain, sampai akhirnya benci menjadi cinta di akhir ceritanya.

Tentunya sebagai laki-laki, saya sangat mengagumi kepiawayan artis Han Groo dalam memainkan peranannya, dan secara langsung menjadi salah satu penggemarnya.

3. Boys Over Flowers (KBS2, 2009)

Yang satu ini sudah menjadi topik bahasan yang mainstream dan tentunya mungkin memiliki kesamaan dengan drama Meteor Garden dan Hana Yori Dango, bisa dibilang ini merupakan versi koreanya. Namun demikian, tetap menarik untuk ditonton. Sempat menjadi Top Drama Korea paling diminati sepanjang sejarah.


2. Runner Up : The Sound Of His and Her Heartbeats (JTBC, 2011)

Saya menonton drama ini tepat setelah selesai dengan Can We Get Married, sekitar tahun 2013, yang telah disiarkan oleh JTBC sejak 2011. Diamana saya pergi waktu itu karena telah melewatkan sebuah drama romatis terbaik ini?, terima kasih internet karena berkatmu saya dapat mendownload drama romatis ini.


Drama ini sangat bagus dan menarik, karena bercerita tentang kehidupan yang keras, namun juga bercerita tetang romantika kisah dari dua karakter utama dalam drama. Diperankan oleh aktor kawakan Jung Woo Sung, dan juga artis papan atas Han Ji Min, menjadikan drama ini sangat unik dan menarik.

1. First Place : Another Miss Oh (TvN, 2016)

Dari sekian banyak drama korea romantis diatas, yang memang layak menempati urutan pertama dalam daftar drama korea paling romantis terbaik jatuh pada drakor berjudul Another Miss Oh. Drama ini baru saja tayang pada tahun 2016 lalu. Kenapa saya memilih drama ini menjadi yang terbaik dari yang terbaik? itu bisa jadi hanya karna saya sangat menyukai jalinan asmara antara Oh Hea Young dan Park Do-Kyung.

Drama Korea Paling Romantis Saat ini

Setelah selesai menonton drama ini, saya seperti mendapat doktrin yang dengan kuat merubah pemikiran saya, salah satu contohnya saya sangat tertarik dengan pribadi sang pemeran wanita (Oh Hea Young) dalam drama ini. Ingin tahu kenapa?, coba nonton sendiri carannya berakting, saya tidak akan membuka spoiler ceritanya disini, nanti tidak akan seru.

Sebagai tambahan saja, soundtrack dari drama ini sangat menyatu dalam seriap suasana scene yang ada. Lebih parahnya lagi, saya hampir hafal semuah lagu yang menjadi OST drama ini, karena semuanya enak untuk didengar.

Itulah daftar nominasi Top 10 Drama Korea Romantis Terbaik Saat ini dari KDramaRomantis. Mungkin tidak semua drama korea diatas sesuai dan bagus untuk anda, karena kita semua punya standart penilaian dan rasa yang berbeda-beda. Drama-drama romantis dari korea diatas merupakan daftar yang dibuar oleh KDramaRomantis, yang diperuntuhkan untuk para pemula yang ingin mencari drama korea yang bernuansa romantis, list diatas dapat menjadi panduan anda.

Bagi yang kurang setuju atau mungkin punya saran tetang drama korea romantis lainnya, dapat meninggalkan catatan lewat komentar dibawah. Mungkin saya bisa mendapatkan drama korea yang bagus dari anda, dan akan saya tonton nanti.
0 comentários para "Top 10 Drama Korea Paling Romantis Saat ini (Sampai Januari 2017)"

Newer Post Older Post Home